[aioseo_breadcrumbs]

Ketua Umum Kartiman,SE Membahas Tujuan YPLS Barru

swapraj1 - Sabtu, 26 November 2022 | 10:05 WIB

Post View : 106

Rapat di pimpin Ketua umum membahas tujuan didirikannya Yayasan Peduli Lingkungan Swapraja Barru
iklan-1200-238

swaprajabarru.com Ketua umum Kartiman,SE memimpin rapat untuk membahas tujuan didirikan Yayasan Peduli Lingkungan Swapraja (YPLS) , di secretariat YPLS Tanete Riaja Kab. Barru, Minggu(23/10/2022)

Menurut ketua umum, tujuan didirikan YPLS Kab, Barru untuk melestarikan lingkungan baik lingkungan hidup, lingkungan alam maupun lingkungan buatan dan bekerja sama terhadap pemerintah Kabupaten Barru dan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang sehat, nyaman, dan kreatif dan memiliki nilai jual sehingga mewujudkan kesejahtraan masyarakat yang berkelanjutan di Kabupaten Barru.”

Kabupaten Barru harus maju seperti daerah lain di Indonesia karena kabupaten Barru merupakan salah satu kabupaten di Sulawesi Selatan yang memiliki sejarah daerah yang cukup menarik untuk disimak. Dalam sejarah perjalanan Kabupaten Barru yang cukup panjang, berbagai peristiwa penting pernah terjadi di Barru, dan berbagai kerajaan pernah berdiri di Barru.

Dari sejarahnya, sebelum menjadi daerah-daerah Swapraja pada permulaan Kemerdekaan Bangsa Indonesia, keempat wilayah Swapraja ini merupakan swapraja Tanete, Swapraja Berru, swapraja Mallusetasi, dan Swapraja Soppeng Riaja.

Di tempat yang sama Sekertaris Umum YPLS Sugiono Anton, S.Pd,.MM  mengatakan dengan adanya YPLS Kab. Barru yang dilengkapi dengan media online www.swaprajabarru.com dapat memberikan informasi yang akurat kepada seluruh masyarakat Indonesia dan memperkenalkan warisan budaya dan pariwisata yang ada di Kabupaten Barru.

Baca Juga :  Tahun 2022, Ekonomi Kabupaten Barru Tumbuh 5,11 Persen

Tags

Komentar

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

1610009175