[aioseo_breadcrumbs]

135 Organisasi Tergabung Di Kolaborasi Merah Putih Gelar Penanaman Pohon

swapraj1 - Kamis, 17 Agustus 2023 | 16:45 WIB

Post View : 117

iklan-1200-238

Gowa (SwaprajaNews) – Forum Sulsel Peduli (FSP) bekerjasama Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) dan Pemkab Gowa menggelar Aksi Penanaman Pohon dan Aksi Bersih-Bersih dengan tema Kolaborasi Merah Putih, Peduli Lingkungan Pegunungan Bawakaraeng menjelang HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Kegiatan yang di inisiasi oleh Forum Sulsel Peduli tersebut berdasar karena melihat fenomena kebiasaan buruk oknum teman teman penggiat alam terbuka membuang sampah disembarang tempat di gunung terutama di gunung Bawakaraeng.

Dilansir dari ANTARA News, Kepala BBKSDA Sulsel, Jusman disela sela kegiatan tersebut mengatakan bahwa “Jelang pelaksanaan HUT RI ini Kolaborasi Merah Putih menyelenggarakan penanaman bibit tanaman dan bersih gunung sampai ke Pos 3 Gunung Bawakaraeng.”

beliau juga mengatakan “kegiatan ini adalah wujud kepedulian terhadap pelestarian lingkungan, khisusnya diwilayah Konservasi Gunung Bawakaraeng” di Kabupaten Gowa, Rabu, 16 Agustus 2023.

Selain Kepala BBKSDA Sulsel, Patarai salah satu Inisiator kegiatan tersebut saat dihubungi Via WhatsApp, mengatakan bahwa “Kami pikir perlu MOU dan komitmen bersama bagi semua pemangku kepentingan untuk pegunungan indonesia (pegunungan bawakaraeng) bersih dan lestari. dan momentum 17 Agustus 2023 menjadi tonggak.”

Lembaga Kolaborasi Peduli Lingkungan Sulawesi Selatan yang tergabung dikegiatan ini sebanyak 135 organisasi yang ada di Sulawesi Selatan. (Fadli)

Baca Juga :  Kecelakaan Toyota Innova vs Toyota Rush di Garessi Desa Lipukasi

Tags

Komentar

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

1610009175