[aioseo_breadcrumbs]

PWI Sulawesi Selatan Menggelar Pelatihan Jurnalistik Dasar dan Lanjutan Tahun 2023

swapraj1 - Senin, 23 Januari 2023 | 18:18 WIB

Post View : 161

iklan-1200-238

Makassar – PWI Sulawesi Selatan menggelar Pelatihan Jurnalistik Dasar dan Lanjutan dengan tema “Bersama PWI kita wujudkan Pers Demokrasi yang independen dan bertransformasi digital”.

Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Sulawesi Selatan Drs. H. Suardi Tahir membuka Pelatihan Jurnalistik Dasar dan Lanjutan tahun 2023 di Hotel Whiz Prime Makassar, Senin (23/1/2023).

Foto Pembukaan Pelatihan Jurnalistik oleh Drs. H. Suardi Tahir

Dalam sambutanya Suardi mengatakan kegiatan ini adalah pelatihan dasar dan lanjutan untuk teman-teman wartawan baik yang sudah menjadi anggota PWI maupun yang akan menjadi anggota PWI, dan  penting dalam pelatihan ini karna organisasi PWI Sulawesi Selatan membutuhkan orang-orang yang akan menjadi anggota dengan database wartawan profesional.

   

Semua berhak untuk menyampaikan informasi karna teknologi sekarang memungkinkan untuk itu, sekarang ini siapa saja bisa bertindak menjadi wartawan, bisa berperilaku menjadi wartawan, dan bisa menyampaikan informasi, yang membedakan dari itu adalah apa yang kita dapat hari ini”, ucapnya.

Foto Rombongan Anggota PWI dan Peserta Wartawan

Pelatihan jurnalistik dasar dan lanjutan menampilkan dua pemateri yakni anggota Dewan Kehormatan PWI Provinsi, H. Faisal Syam dan Wakil Pemimpin Redaksi Harian Fajar, Amrul Basri. Yang menyampaikan materi  tentang bagaimana seorang wartawan professional, kode etik wartawan, pedoman penulisan ramah anak, UU Pokok Pers, dan cara menulis berita yang baik dan benar.

Jumlah peserta yang mengikuti pelatihan jurnalistik dasar berjumlah 46 orang dan 3 orang yang mengikuti pelatihan jurnalistik lanjutan yang berasal dari beberapa Kabupaten, Kabupaten Barru dari media swaprajanews.com adalah peserta terbanyak yang mengikuti pelatihan dasar berjumalah 15 orang.

Baca Juga :  Khitanan Massal Ceria, oleh Karang Taruna Kabupaten Barru
Foto Peserta Wartawan swaprajanews.com

H. Abdul Manaf Rachman, Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Sulawesi Selatan, menutup pelatihan dengan menyampaikan kepada seluruh wartawan yang hadir dalam kegiatan pelatihan yang merupakan calon anggota wartawan muda PWI diharapkan banyak membaca dan mendalami aturan perundang-undangan terkait dengan profesi wartawan, tutupnya.

Tags

Komentar

Comments are closed.

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

1610009175