[aioseo_breadcrumbs]

PWI Sulsel Didatangi Belasan Wartawan Swapraja News

swapraj1 - Selasa, 24 Januari 2023 | 03:31 WIB

Post View : 53

Foto Peserta Wartawan Swapraja News
iklan-1200-238

Belasan wartawan yang tergabung dalam Media Swapraja News mendatangi Persatuan Wartawan Indonesia Sulawesi Selatan ( PWI Sulsel) Mereka datang dengan tujuan untuk mengikuti kegiatan pelatihan dasar dan lanjutan jurnalistik yang dilaksanakan oleh PWI Sulsel bertempat di Hotel Whiz Prime Makassar Senin, (23/1/2023).

Kedatangan belasan wartawan dari media Swapraja News yang berjumlah 15 orang ini membuat kaget sebagian pengurus PWI Sulsel dan peserta pelatihan jurnalistik karna merupakan peserta terbanyak yang ikut dalam kegaiatan ini.

“Bersama PWI kita wujudkan Pers demokrasi yang indepen dan bertransformasi digital menjadi tema dalam kegiatan tersebut, Suardi Thahir selaku wakil ketua bidang pendidkan PWI Sulsel dalam sambutannya menyampaikan bahwa semua orang berhak mendapatkan dan  menyampaikan informasi karna teknologi yang berbasis digital.untuk itulah pelatihan dasar dan lanjutan jurnalistik ini diadakan untuk melahirkan wartawan yang profesionalnya”, ujarnya.

Kegiatan ini menghadirkan 2 orang narasumber yang ahli pada bidangnya yakni anggota Dewan Kehormatan PWI Provinsi, H. Faisal Syam dan Wakil Pemimpin Redaksi Harian Fajar, Amrul Basri.

Dengan adanya kegiatan pelatihan jurnalistik dasar dan lanjutan diharapkan dapat melahirkan wartawan yang professional, paham kode etik wartawan serta berpegang teguh pada UU Pers nomor 40 tahun 1999 dalam setiap menjalankan tugasnya.(iko)

Baca Juga :  Oppo Pad Air Siap Meluncur di Indonesia Desember 2022

Tags

Komentar

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

1610009175