[aioseo_breadcrumbs]

Anggota DPR RI Hasnah Syam bersama BKKBN, Giatkan Promosi dan KIE Percepatan Penurunan Stunting

swapraj1 - Sabtu, 9 September 2023 | 15:15 WIB

Post View : 83

iklan-1200-238

Swaprajanews, Barru – Anggota Komisi IX DPR RI., drg. Hj. Hasnah Syam, MARS., bersama Perwakilan BKKBN Sulsel Ahmad Harun,S.Sos. Gelar Promosi dan KIE Percepatan Penurunan Stunting dilingkungan Mate’ne Barru, pada Jumat (9/9/2023).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi NasDem drg. Hj. Hasnah Syam, MARS bekerjasama dengan mitra kerja Komisi IX DPR RI yaitu BKKBN.

Hasnah Syam menjelaskan bahwa program pemerintah pusat dalam rangka percepatan penurunan stunting membutuhkan keterlibatan semua pihak, termasuk organisasi kemasyarakatan, lembaga pendidikan, media, swasta, lembaga swadaya masyarakat, dan mitra pembangunan lainnya.

“Alhamdulillah, berkat sinergitas dan kolaborasi yang baik dari seluruh stakeholder dan pemangku kepentingan, kami selaku Ketua TP PKK berhasil menurunkan angka stunting dari 28 persen menjadi 14 persen”, kata mantan Kadis Kesehatan Barru ini.

“Selain turun langsung ketengah-tengah masyarakat, berbagai program inovasi diluncurkan serta dilaksanakan oleh para pemangku kepentingan dan para Kader yang ada di desa-desa”, jelas Hasnah.

Ratusan warga masyarakat kelurahan Tanete, kecamatan Tanete Rilau, kabupaten Barru, provinsi Sulawesi Selatan begitu antusias mengikuti kegiatan Promosi dan KIE Percepatan Penurunan Stunting tersebut.

Bu Dokter (panggilan akrabnya) menyatakan bahwa atas keberhasilan ini, beberapa inovasi yang diterapkan oleh kabupaten Barru, salah satunya yaitu inovasi ‘One Egg One Day’ menjadi pilot project didaerah lain di Indonesia.

Baca Juga :  Ketua PPI Provinsi Apresiasi PPI Barru Aktif Melaksanakan Kegiatan

Sementara itu, perwakilan BKKBN Sulsel Ahmad Harun, S.Sos mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPR-RI Hasnah Syam yang sangat merespon dan mendukung penuh program ini. Sehingga kegiatan ini bisa terlaksana di Sulsel termasuk dikabupaten Barru.

“BKKBN Provinsi Sulsel mengakui keberhasilan Kabupaten Barru menurunkan angka stunting secara signifikan dari 28% turun sampai 14 % pada tahun 2022”, ujarnya.

Turut hadir dalam Kegiatan ini, Kadis PMDKBP3A Barru Jamaluddin, Camat Tanete Rilau Akmaluddin, S.STP, M.Si dan Pemerhati Sosial *Teguh Iswara Suardi.* (Maman)

Sumber Humas IKP Barru

Tags

Komentar

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

1610009175