[aioseo_breadcrumbs]

Bupati Barru, Suardi Saleh Bersama Warga Barru Hadiri Doa Bersama dan Istigosah Akbar Untuk Palestina

swapraj1 - Kamis, 16 November 2023 | 17:45 WIB

Post View : 218

iklan-1200-238

SwaprajaNews, Barru – Bupati Daerah Tingkat II Barru, r. H. Suardi Saleh, M.Si menghadiri Doa Bersama dan Istighosah Akbar untuk Palestina dengan tema “Barru Bersatu Mengirim Cinta Dari Bumi Hibridah Untuk Palestina” yang berlangsung di Alun-Alun Kota Barru pada rabu malam (15/11/2023).

Bupati Barru, Suardi Saleh Mengawali sambutannya dengan menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang hadir.

Suardi saleh mengatakan, kehadiran kita di sini merupakan upaya kita untuk berperan sebagai muslim dalam mendukung dan mendoakan saudara kita di Palestina, semoga mereka diberi kekuatan dan ketabahan untuk menghadapi bencana kemanusiaan akibat serangan dari Israel.

Suardi saleh menegaskan bahwa saat ini darah saudara seiman kita banyak yang tumpah, air mata mereka sudah mengering, ribuan jiwa kini wafat dan luka-luka. Anak-anak yang kehilangan orangtua, ibu-ibu yang kehilangan suami, rumah-rumah yang hancur, kesulitan hidup dan kelaparan, semua menyatu dalam penderitaan.

“Salah satu bentuk kepedulian kita terhadap saudara kita di Palestina yang saat ini sedang menghadapi konflik dengan Israel adalah memberikan do’a-do’a terbaik kita, karena do’a adalah salah satu senjata paling hebat yang dimiliki oleh orang yang beriman kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala”, ucapnya.

Kemudian lebih lanjut, “Saya mengajak kita semua untuk terus mendukung perjuangan kemerdekaan Palestina sebagaimana amanat konstitusi demi menghapuskan penjajahan di atas dunia karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan”, tutup Bupati.

Baca Juga :  Kementerian Ketenagakerjaan Bersama Ibu Dokter Edukasi Karyawan PLTU Barru

Acara doa dan istighosah akbar tersebut diinisiasi 43 komunitas yang tergabung dalam Relawan Barru Bersatu dan dihadiri ribuan warga berhasil mengumpulkan donasi ratusan juta.

Kemudian turut hadir memberikan tauziah, Ustadz DR. H. Kamaruddin Hasan, M.Pd (Ketua STIA Al Gazali Barru), Ustadz DR. H. Aydi Syamsuddin Muhammad, S.Hi, M.Hi (Pembina Mad’Ali DDI Mangkoso), Ustadz DR. Muhammad Agus, S.THi, M.THi (Ketua STAI DDI Mangkoso), Ustadz DR. H. Irham Jalil, S.Ag, M.Ag (Ketua PC. NU Barru), dan Ustadz DR. Muhaemin, S.Sy, M.Sos. (*FM)

Tags

Komentar

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

1610009175