[aioseo_breadcrumbs]

Khitanan Massal Ceria, oleh Karang Taruna Kabupaten Barru

swapraj1 - Kamis, 13 Juli 2023 | 20:57 WIB

Post View : 74

iklan-1200-238

Khitanan massal ini digelar secara gratis untuk masyarakat Barru, Kegiatan tersebut berlangsung di Cafe Inspirasi Sekretariat KT Barru dan di Launching oleh Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh. Pada Kamis (13/07/2023).

Syukur Alhamdulllah kita Panjatkan Kehadirat Allah SWT karena Hidayah dan Taufiq-Nyalah sehingga kita dapat bersama-sama hadir ditempat ini dalam rangka lounching kegiatan Sunnatan Massal Tahun 2023 yang dilaksanakan oleh Karang Taruna Kabupaten Barru, Ucap Bupati Barru.

Terlaksananya kegiatan ini memberi tanda adanya beberapa langkah maju yang telah digalang dengan baik oleh Adik-Adik segenap pengurus karang taruna.

Begitu pula kemajuan dalam menggalang kolaborasi kerja dengan melibatkan berbagai potensi dalam penyelenggaraan program kerja Karang Taruna sebagaimana tercermin dalam kegiatan sunnatan massal ini.

“Saya teringat masa kecil persoalan sunnat atau khitanan sangat menakutkan baginya. Prosesnya bisa saja terkesan menyeramkan untuk anak lelaki. padahal ini mempersiapkan buah hati agar siap secara mental menjalani prosedur yang dikaitkan dengan agama tetapi juga bermanfaat bagi kesehatan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada peserta yang telah memberi edukasi, untuk mengikutkan anaknya dalam kegiatan khitanan ceria ini, “ujar Bupati Barru

Dirinya mengingatkan Karang Taruna bahwa tugas utama dari organisasi Karang Taruna adalah menjaga kesejahteraan sosial dalam lingkungan yang dihuninya. Adapun beberapa tujuan yang harus diwujudkan oleh Karang Taruna antara lain; memberikan bantuan dan pelayanan kepada warga yang membutuhkan entah itu dalam bentuk materi atau fisik maupun bantuan moril. Termasuk kegiatan sunnatan massal ini tentu sangat sejalan dengan tujuan tersebut.

Baca Juga :  Bupati Barru Kedatangan Tamu Dari Negeri Bumi Lambung Mangkurat

Kemajuan tersebut antara lain konsolidasi organisasi dimana kegiatan ini telah melibatkan secara optimal seluruh jajaran pengurus sampai di tingkat desa dan kelurahan. Kegiatan ini memperlihatan adanya kepedulian dari pemuda karang taruna tentang perlunya membantu pemenuhan kebutuhan dari masyarakat kita.
Ke depan kita harapkan pemuda karang taruna dapat lebih giat lagi bermitra dengan pemerintah dan seluruh stakeholder lainnya.

Selain itu, peran karang taruna juga sangat diharapkan berperan dalam penciptaan inovasi di setiap desa dan kelurahan sesuai potensi wilayah masing-masing.

Sementara Ketua Karang Taruna Muhammad Ishak menyampaikan terima kasih kepada Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh,M.Si selaku pembina utama Karang Taruna dan Baznas serta pihak yang mendukung kegiatan ini.

Turut dihadiri Kepala Dinas Sosial selaku Pembina Teknis, Para kepala OPD, Pihak Kabupaten serta peserta khitanan ceria. (Mmn)

Tags

Komentar

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

1610009175