[aioseo_breadcrumbs]

PPI Kabupaten Barru, bagi Bendera, bentuk semangat Nasionalisme

swapraj1 - Jumat, 4 Agustus 2023 | 21:24 WIB

Post View : 80

iklan-1200-238

Aksi pembagian bendera kepada masyarakat di sekitar wilayah kabupaten Barru,Jumat (04/08) dipimpin Hidayatuddin, S.IP, MH Katua PPI Kabupaten Barru

Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Barru membagikan bendera sebagai bentuk rasa nasionalisme dan perhargaan kepada pahlawan kemerdekaan, serta mengajak masyarakat untuk mengibarkan bendera merah putih didepan rumahnya masing-masing.

Bendera Merah Putih merupakan simbol identitas jati diri bangsa yang mengandung filosofi yang sangat mendalam. Ingatlah bendera pada masa itu dapat dikibarkan berkat perjuangan para pahlawan yang ikhlas hingga rela mati demi menjaga, membela, dan merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

Kabid Humas IKP Diskominfo Barru bahwa pembagian bendera merah putih ini dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78.

“Kami dari segenap pengurus PPI Kabupaten Barru berpartisipasi dalam menyambut HUT kemerdekaan RI ke-78 dengan aksi bagi-bagi bendera merah putih sebanyak 78 buah kepada masyarakat.

Perjuangan saat ini tidak lagi mengorbankan darah seperti para pejuang-pejuang kita terdahulu, tetapi tidak mengurangi maknanya, ujar yayat sapaan Ketua PPI

Lanjut ketua PPI, bahwa semua ini tidak terlepas dari peran serta purna-purna paskibraka Indonesia di kabupaten Barru dan juga badan Kesbangpol yang juga mengapresiasi kegiatan ini.

” Ini semua tidak terlepas dari peran serta badan kesbangpol selaku badan yang membawahi PPI dan juga purna-purna paskibraka kabupaten yang juga turut serta dalam penyalurannya,” ungkap Mantan Lurah Tuwung Kecamatan Barru

Baca Juga :  Pengurus PWRI Kabupaten Barru Terbentuk, Diharapkan Menjadi Mitra Untk Kemajuan Daerah

Pembagian bendera kepada semua kalangan baik itu, tukang becak, petugas kebersihan, pegawai negeri, pengusaha, irt karena kami mengganggap bahwa kemerdekaan ini milik semua kalangan tanpa dikecualikan.

Harapan ketua PPI Kabupaten Barru, bahwa kegiatan ini bisa berlanjut secara rutin tiap tahun dan bisa menjadi pelopor untuk PPI di kabupaten lain.

” kami berharap bahwa kegiatan ini menjadi rutinitas dan bisa menular ke daerah-daerah lain, dan kami juga memohon doanya supaya semarak 17an nanti PPI juga mengambil bagian, baik dalam membuat kegiatan-kegiatan bertema kemerdekaan seperti panjat pinang, tarik tambang, lari karung, makan kerupuk dll’ harapnya. (Mmn)

Tags

Komentar

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

1610009175