[aioseo_breadcrumbs]

Sosialisasi Pencegahan Stunting di Kelurahan Sepe’e Oleh drg. Hj. Hasnah Syam, MARS

swapraj1 - Sabtu, 5 Agustus 2023 | 14:08 WIB

Post View : 88

iklan-1200-238

Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi NasDem drg. Hj. Hasnah Syam, MARS., kembali menggelar sosialisasi pencegahan stunting dari hulu bersama mitra kerja BKKBN RI, di Sepe’e, kelurahan Sepe’e, kecamatan Barru, kabupaten Barru, pada Jumat pagi (4/8/2023).

Kegiatan sosialisasi percepatan penurunan stunting ini, diikuti oleh 500 warga Sepe’e sebagai peserta. Selain itu, hadir pula perwakilan BKKBN, Kadis PMD Barru Jamaluddin, Camat Barru Andi Hilmanidah, Lurah Sepe’e dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Menurutnya, upaya pencegahan stunting membutuhkan keterlibatan semua pihak, termasuk organisasi kemasyarakatan, lembaga pendidikan, media, swasta, lembaga swadaya masyarakat, dan mitra pembangunan lainnya.

“Agar memastikan bahwa intervensi dan sumber daya yang diperlukan untuk percepatan penurunan stunting “tersedia, dan menjangkau” hingga kelompok sasaran, yaitu remaja, calon pengantin, ibu hamil, ibu menyusui, dan anak balita. Sehingga, kegiatan sosialisasi seperti yang dilaksanakan pada hari ini, gencar kita lakukan hingga ke pelosok-pelosok desa”, terang Hasnah.

Hasnah Syam juga mengatakan bahwa Komisi IX DPR RI menangani bidang kesehatan termasuk program BKKBN RI dalam upaya percepatan penurunan stunting.

Mantan Kadis Kesehatan Barru ini juga berharap dengan adanya sosialisasi ini, masyarakat khususnya kaum ibu ibu dapat mempersiapkan generasi yang cerdas dan sehat. (Mmn)

Baca Juga :  Pertemuan Pusat Kegiatan Gugus Kecamatan Pujananting Supervisi KOSP

Tags

Komentar

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

1610009175