[aioseo_breadcrumbs]

Tim SIJAGAI Pangkep Melakukan Pemeriksaan Kesehatan di Rumah Ibadah

swapraj1 - Minggu, 10 Desember 2023 | 21:15 WIB

Post View : 2232

iklan-1200-238

Dalam rangka memudahkan akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat melalui program unggulan pemerintah daerah Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan di Bidang Kesehatan yaitu SIJAGAI (Siap Jemput, Antar, Jaga dan Peduli) melakukan kegiatan pemeriksaan kesehatan di Rumah Ibadah. (8/12/23)

Kegiatan tersebut mulai dirutinkan untuk menyasar masyarakat, setelah selesai beribadah masyarakat di periksa kesehatannya oleh TIM SIJAGAI. Hari ini kegiatan pemeriksaan dilakukan di Masjid Nurul Rahmat Pulau Kalukuang Kecamatan Liukang Kalmas. Pelaksanaan kegiatan tersebut, meliputi pemeriksaan tekanan darah, pengukuran berat badan, pemeriksaan kolesterol, pemeriksaan asam urat, konsultasi dokter, serta pemberian obat. Adapun pelaksana kegiatannya adalah perawat, bidan desa, laboran dan Tim SIJAGAI. 

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mendeteksi secara dini penyakit tidak menular (PTM) dirangkaikan pelayanan SIJAGAI. Misnaing selaku PJ SIJAGAI PKM Kalmas menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dihadiri oleh 26 orang. 

“Sebanyak 26 orang yg datang, dan dari hasil pemeriksaan tersebut sebanyak 12 orang yang Hipertensi, dan sebanyak 14 orang yang tensinya dalam batas normal dari hasil pemeriksaan tersebut. Kemudian, selanjutnya akan diberikan konseling dan pemberian obat ” Ungkapnya.

Andi Sada Potto selaku Koordinator TIM SIJAGAI Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan menyampaikan bahwa kegiatan ini sudah dilakukan 2 (dua) kali dan berharap terus konsisten dilaksanakan.

“Kami berkegiatan di Puskesmas Liukang Kalmas dan Puskesmas Bowong Cindea. Dan semoga terus dilaksanakan setiap bulan dan menyasar semua rumah ibadah di wilayah Puskesmas Se- Kabupaten Pangkep” Pungkasnya. (*T.105)

Baca Juga :  Bupati Barru Kedatangan Tamu Dari Negeri Bumi Lambung Mangkurat

Tags

Komentar

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

1610009175