[aioseo_breadcrumbs]

Tranportasi GRATIS antar Kota, Bus Trans Andalan di Lounching

swapraj1 - Kamis, 24 Agustus 2023 | 06:04 WIB

Post View : 91

iklan-1200-238

Launching Bus Trans Andalan, Bantuan Pemprov Sulsel Rute Barru-Soppeng di Stasiun Kereta Api Garongkong, pada hari Rabu 23/08/2023.


Dalam Sambutan Bupati Barru, menjelaskan bahwa “Transportasi merupakan spek tertinggi dalam mendorong kemajuan suatu daerah. Karena menjadi penghubung antar individu yang mempunyai kepentingan yang besar. Serta sebagai penghubung pusat-pusat produksi dengan pusat pemasaran dan juga siklus transportasi. Sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan perekonomian yang produktif dan berdaya saing.

“Untuk itu kinerja transportasi ingin ditingkatkan karena teorinya semakin banyak pertemuan disuatu tempat itu semakin mendorong peningkatan kemajuan perekonomian serta terintegrasi dengan beberapa moda transportasi di sejumlah area, seperti pelabuhan, hingga destinasi wisata.
“Ujarnya.

Melalui Pak Kadis” dirinya menyampaikan ucapan terima kasih karena Pak Gubernur sudah mengalokasikan bantuan keuangan untuk mendukung koneksifitas antar Wilayah/Kota sehingga masyarakat kita dari Makassar, Barru, hingga ke Soppeng bisa menikmati moda transportasi terkoneksi ini secara “gratis”

Dirinya pun berharap kepada stakeholder terkait agar ikut mensosialisasikannya kepada masyarakat. Serta sebagai bentuk dukungan dari visi bapak Gubernur, yaitu penyediaan Infrastruktur yang menguatkan interkonektivitas antar wilayah.

“Khusus Kabupaten Barru kami telah menyediakan 2 Unit Kendaraan Bus yang akan berangkat dengan rute yang dikoneksikan antar moda dengan kereta api. dalam hal ini meningkatkan pertumbuhan ekonomi di 2 wilayah yaitu Barru dan Soppeng.

Usai melaunching Bus Trans Andalan dilanjutkan dengan uji coba bus

Baca Juga :  Mustakim Dilantik Atau mengembang tugas baru yaitu Pembina Mahir Kwarran Tanete Riaja

Turut Hadir Sekretaris Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Selatan, KA BPKA Sulawesi, KA. BPTD Klas II Sulsel, Unsur Forkopimda, Para Camat Se- Kab. Barru dan Undangan lainnya.

Tags

Komentar

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

1610009175