[aioseo_breadcrumbs]

Dihadiri Tokoh Nasional Ahmad Yani, Mahasiswa Makassar Deklarasi Lawan Pemilu Curang 2024

swapraj1 - Sabtu, 8 Juli 2023 | 10:52 WIB

Post View : 73

iklan-1200-238

Makassar- Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Makassar Timur (PC IMM Maktim) sukses menggelar Bincang Tokoh dengan tema Keadilan Hukum di Tahun Politik menghadirkan Anggota DPR RI Periode 2009-2014 sekaligus Advocat Nasional Bapak Dr. Ahmad Yani, S.H., M.H di D’original Cafe & Resto pada kamis (06/07/2023). Bincang tokoh tersebut dipandu oleh Ketua PC IMM Maktim Taufik Hidayat, S.H. Diskusi tersebut dihadiri oleh mahasiswa lintas kampus dan organisasi kepemudaan.

Pada bincang tokoh tersebut Dr. Ahmad yani, S.H., M.H. mengulas permasalahan hukum dan kebangsaan yang tengah dihadapi bangsa Indonesia, salah satunya perkara proyek Menara BTS Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

“Banyak permasalahan hukum yang terjadi, kemudian baru-baru ini kasus Proyek Kominfo Menara BTS yang melibatkan Menteri kominfo yang merugikan keuangan negara hampir 8 Triliun. Setiap Kebijakan negara dengan nominal besar seperti ini pasti Presiden Tahu. Semua fraksi setuju,  dalam konsep anggaran itukan persetujuan pemerintah dan DPR, kejahatan ini pasti dilakukan berjamaan, kejahatan berjamah, temuan kejaksaan agung proyek tersebut di mark up hingga harga yang berkali-kali lipat”. Ungkap Ahmad yani yang juga Ketua Umum Partai Masyumi.

Selanjutnya Ahmad yani juga mengomentari rezim pemerintahan saat ini yang menurutnya sangat jauh dari harapan rakyat.

“Tidak ada harapan pada rezim ini. Ketika kita mau memperbaiki, maka kita membutuhkan sosok pemimpin yang memiliki visi perubahan, bukan malah yang ingin melanjutkan, memang mau melanjutkan apa? Melanjutkan utang? Yang memiliki visi perubahan itu adalah Anis Baswedan” ungkap Ahmad yani.

Baca Juga :  Tesla Tarik 321.000 Mobil Listrik Model 3 dan Model Y, Ini Penyebabnya

Kemudian Ahmad yani juga memaparkan persiapan menuju pemilu 2024

“Pemilu kita ini secara sistem mahal, namun kita tetap harus mengambil peran untuk menjaga marwah pemilu yakni pemilu yang jujur, adil dan berintegritas, kita menghrapkan pemilu yang halal dan tayyib, ini sesuai dengan Visi Partai Masyumi, bukan pemilu yang curang”, ungkap Ahmad Yani.

Selanjutnya Ahmad yani memberikan semangat dan motivasi kepada mahasiswa bahwa mahasiswa harus mengambil peran sebagai kaum intelektual.

“mahasiswa harus tetap memiliki Ide dan cita-cita murni, mahasiswa harus paham politik, politik kita harus di isi oleh orang-orang yang memiliki visi perubahan, kita menangkan orang-orang baik. Mahasiswa harus semangat, harus terus bersuara, itu ciri mahasiswa, yah sekarang kan kampus-kampus itu dibungkam oligarki”, tutup Ahmad Yani.

Tags

Komentar

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

1610009175