[aioseo_breadcrumbs]

Dilantik, Pengurus PD IAI Sulsel 2022-2026 SIap Bergerak Cepat!

swapraj1 - Sabtu, 28 Januari 2023 | 10:07 WIB

Post View : 89

iklan-1200-238

Makassar – Pelantikan Pengurus Daerah (PD) Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Sulawesi Selatan (Sulsel) Masa Bakti 2022-2026 di The Rinra Hotel Makassar berlangsung meriah pada Sabtu (28/01/2023).

Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) IAI, Apt. Noffendri, S.Si menyampaikan kepada awak media bahwa pihaknya bertekad untuk membentuk apotek dari kota hingga ke tingkat kecamatan.

“Tentunya kita berharap bahwa kedepan terbentuk apotek-apotek hingga ke tingkat Kecamatan, karena kita tahu bahwa obat-obatan itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat”, paparnya.

Lebih lanjut, Noffendi menjelaskan bahwa untuk mewujudkan rencana ini, maka pihaknya akan melakukan penjajakan kerjasama kepada pemerintah terkait.

Terkait penyelenggaraan program kerja nantinya, tentu saja akan bersentuhan dengan segala peraturan hukum. Oleh karena itu kami berharap kepada pemerintah jika hendak menyusun sebuah peraturan hukum maka hendaknya pula melibatkan pihak-pihak terkait termasuk organisasi profesi untuk hadir dalam memberikan masukan. Jelas Apt. Noffendri, S.Si.

Senada dengan hal tersebut, Apt. Andi Alfian, S.Si., M.Si selaku Ketua Pengurus IAI Sulsel menyampaikan bahwa pihaknya akan bergerak cepat untuk melakukan kerjasama kepada seluruh pihak-pihak terkait baik pemerintahan maupun non pemerintahan untuk bermitra dalam melakukan program kerja.

“Kami akan bergerak cepat melakukan kerjasama dengan pihak pemerintahan maupun non pemerintahan dalam melakukan program kerja, termasuk bagaimana mewujudkan penyebaran apoteker hingga ketingkat kecamatan”. jelasnya.

Untuk itu, melalui Rapat Kerja nantinya saya meminta kepada seluruh PD IAI Sulsel untuk bisa berkolaborasi bersama menyukseskan berbagai program kerja kedepan. sambung Apt. Andi Alfian, S.Si., M.Si

Baca Juga :  Potret Singkat Dakwah Kulturan dan Perjalanan Dakwah Muhammadiyah KH. Ahmad Tawalla

Diketahui bahwa kegiatan ini dihadiri langsung oleh dr. Hj. Rosmini Pandin, MARS selaku Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel yang turut memberikan dukungan dan komitmen untuk berkolaborasi kedepannya. (*ADN)

Tags

Komentar

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

1610009175