[aioseo_breadcrumbs]

GMNI PANGKEP GELAR Konferensi Cabang (KONFERCAB II) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI)

swapraj1 - Senin, 22 Juli 2024 | 09:09 WIB

Post View : 3627

iklan-1200-238

 

Pangkep, 21 Juli 2024 – Konferensi Cabang (KONFERCAB II) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Pangkajene dan Kepulauan telah sukses digelar dengan mengangkat tema penting, yakni “Memperkuat Jiwa Nasionalisme dengan Ideologi Pancasila di Era Society 5.0”. Acara ini dihadiri oleh Para pengurus Komisariat dari 3 Komisariat Defenitif dari DPK STKIP Andi MATAPPA, DPK STAI DDI PANGKEP dan DPK POLITANI PANGKEP.

Dalam sambutannya, PLT Ketua Cabang GMNI Pangkajene dan Kepulauan, Bung Syahrir, menekankan pentingnya membangun jiwa nasionalisme di kalangan mahasiswa sebagai garda terdepan dalam memajukan bangsa. “Ideologi Pancasila sebagai dasar negara harus dijunjung tinggi dan diterapkan dalam setiap aspek kehidupan, khususnya di tengah masyarakat yang semakin digital dan terkoneksi secara global seperti saat ini,” ujarnya.

“Selain itu, KONFERCAB ini juga menjadi momentum untuk menggalang semangat kebersamaan dan solidaritas antar anggota GMNI yang ada di kabupaten Pangkep dari berbagai latar belakang, demi merajut persatuan bangsa dalam kerangka Bhinneka Tunggal Ika, Semoga pada konfercab kali ini kembali melahirkan pemimpin yang akan tetap setiap menjadi Social of Control di kabupaten Pangkep dan kanca Nasional”. tutur Bung Syahrir

Kegiatan KONFERCAB II di buka langsung oleh DPP GMNI yang di Wakili oleh Wakil ketua bidang (Wakabid) kajian Perundang undangan dan advokasi kebijakan Bung Didin Indra Saputra Secara Virtual.

Baca Juga :  MGMP PAI SMK Kabupaten Barru Melakukan Rapat Online Menghadapi Ujian Akhir Sekolah

“Nama DPC GMNI PANGKEP hari ini adalah salah satu DPC terbesar yang ada di Sulawesi, saya berharap jenjang kaderisasi dan kepemimpinan ini akan tetap berlanjut, GMNI ini adalah tempat kita berjuang dan menempah diri, Semoga di Konfercab II DPC GMNI PANGKEP kembali melahirkan kepemimpinan yang Besar” tutur Bung Didin pada saat sambutan dan Membuka acara resmi Konfercab II GMNI PANGKEP

Acara ditutup dengan deklarasi komitmen bersama untuk terus menguatkan nilai-nilai Pancasila, menjaga keberagaman, serta menjadi agen perubahan positif dalam masyarakat. Diharapkan, semangat yang dihasilkan dari KONFERCAB ini dapat membawa dampak yang signifikan dalam membangun generasi muda yang berintegritas, cakap, dan mencintai tanah air.

Sumber : MH

Penerbit : LSM

Tags

Komentar

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

1610009175