[aioseo_breadcrumbs]

Jajaki Kerjasama, Dekan FH UPNV Jakarta Berkunjung Ke Fakultas Hukum Unhas

swapraj1 - Sabtu, 22 Juli 2023 | 15:43 WIB

Post View : 52

iklan-1200-238

Makassar- Dekan Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Hamzah Halim, S.H., M.H., M.A.P., dan Dekan Fakultas Hukum Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta, Dr. Suherman, S.H, M.Kn., melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama di ruang Video Conference, pada Jumat (21/07/2023).

Dekan Fakultas Hukum Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta, (Dr. Suherman, S.H, M.Kn) menyampaikan FH UPNV Jakarta menyambut baik kerjasama yang dilakukan pada hari ini, melalui kerjasama. Hal ini juga untuk penguatan Tridharma yang meliputi Pendidikan, Penelitian, Pengabdiaan kepada Masyarakat dan Program Merdeka Belajar yang dapat dikembangakan secara bersama.

“Kami sangat senang disambut baik pada hari ini. Kami tidak memiliki guru besar sebanyak FH Unhas. Untuk jurnal, kami memiliki 2 jurnal yang telah terakreditasi sinta 4 dan sinta 5. Harapannya, kerjasama ini untuk saling menguatkan dan sebagai wujud pengembangan melalui Tridharma Perguruan Tinggi. Selain itu, kapasitas kelembagaan termasuk meningkatkan dan menguatkan kualitas dosen dan mahasiswa. Semoga dapat segera kita wujudkan.” – ujar Dekan FH UPNV Jakarta

Pada pertemuan ini, Dekan Fakultas Hukum Unhas didampingi Wakil Dekan Bid. Akademik dan Kemahasiswaan (Prof. Dr. Maskun, S.H., LL.M), Wakil Dekan Bid. Perencanaan, Sumber Daya dan Alumni (Prof. Dr. Iin Karita Sakharina, S.H., M.A), Wakil Dekan Bid. Kemitraan, Riset dan Inovasi (Dr. Ratnawati, S.H., M.H), Sekretaris Gugus Penjamin Mutu (Dr. Marwah, S.H., M.H), Managing Partner Hasanuddin Law Review (Ahsan Yunus, S.H., M.H), Tim Publication Management Unit dan Tim Kerjasama Dalam Negeri.

Baca Juga :  Kenalkan Tupoksi Bidang Pembinaan Kejaksaan RI, Fakultas Hukum Unhas Gelar Kuliah Umum

Dekan Fakultas Hukum Unhas, Prof. Dr. Hamzah Halim, S.H., M.H., M.A.P., menyampaikan bahwa “FH Unhas memiliki 5 prodi, 8 departemen, melalui SDM dengan Guru Besar terbanyak dari semua Fakultas Hukum yang ada di Indonesia saat ini, yakni 37 Guru Besar. Tentunya hal ini sejalan dengan kompetensi dan pengalaman yang beragam serta mumpuni. Potensi inilah yang akan dioptimalkan dalam penerapan PKS.”Selain itu, kita dapat meningkatkan kerja sama di bidang Pendidikan misalnya dengan membuka kelas kerja sama untuk program Doktoral apalagi saat ini Fakultas Hukum Unhas telah memiliki kelas kerja sama di Jakarta.
Sinergitas antara Fakultas Hukum sangat penting, termasuk kerjasama dengan FH UPNV Jakarta pada hari ini. Dengan jumlah Guru Besar yang kami miliki dan juga jurnal Hasanuddin Law Review dengan peringkat Scopus Quartile 2 (Q2) merupakan kekuatan untuk meningkatkan kualitas dosen dan mewujudkan pengembangan Tridharma Perguruan Tinggi. Semoga niat kerja sama ini dapat berjalan lancar sesuai dengan tujuan yang kita harapkan bersama” – ujar Prof Hamzah Halim.

Tags

Komentar

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

1610009175