[aioseo_breadcrumbs]

Libatkan 27 Mahasiswa, Fakultas Hukum Unhas Gelar Literature Study di Universitas Kebangsaan Malaysia

swapraj1 - Selasa, 7 November 2023 | 13:07 WIB

Post View : 155

iklan-1200-238

Dimulai tanggal 6 hingga 10 November 2023, sebanyak 27 mahasiswa dari Fakultas Hukum (FH) Universitas Hasanuddin (UNHAS) melakukan kegiatan Literature Study di Fakulti Undang-Undang, Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM).

Acara ini secara resmi dibuka oleh Dekan Fakulti Undang-Undang, Universiti Kebangsaan Malaysia, Prof. Dr. Jadyazaidi Hassim, serta Head of Industry and Community Network, Dr. Nadhilah A. Kadir. Kegiatan ini juga dipandu secara langsung oleh Prof. Hanim Kamaruddin, Ph.D., yang memiliki keahlian dalam bidang hukum lingkungan.

Kegiatan Literature Study ini menjadi wadah bagi mahasiswa Fakultas Hukum UNHAS untuk mendalami pengetahuan hukum internasional dan perbandingan hukum. Selain itu, acara ini juga menjadi forum pertukaran pengalaman dan peningkatan kapasitas akademik antara mahasiswa UNHAS dan UKM.

Prof. Jady, Dekan FUU UKM, mengatakan, megiatan ini adalah langkah konkret dalam memperluas wawasan dan pengalaman mahasiswa hukum UNHAS dalam dunia hukum internasional. Kolaborasi ini juga memperkuat hubungan antara kedua institusi.

Dengan antusiasme yang tinggi, para peserta diharapkan dapat mengambil manfaat maksimal dari Literature Study ini dan membawa pengetahuan yang mereka peroleh kembali ke lingkungan akademik dan masyarakat Indonesia.

Dalam rangkaian acara ini, terdapat pula beberapa kegiatan yang akan dilakukan, salah satunya yaitu Diskusi tentang rencana riset kolaboratif antara pihak Universitas Hasanuddin (UNHAS) dan Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM).

Diskusi ini melibatkan mahasiswa dan staf pengajar dari kedua universitas yang ingin menggali potensi penelitian bersama dalam berbagai aspek hukum.

Baca Juga :  Bincang Prestasi Bersama Pimpinan Komisariat IMM Fakultas Pertanian Unhas

Selain itu, akan diadakan pula Kegiatan Expert Meeting. Kegiatan ini memfasilitasi interaksi antara para ahli hukum dari UNHAS yaitu Dr. Winner Sitorus, S.H. M.H., LL.M; dan Prof. Dr. Arfin, S.H., M.H; dan ahli insolvency law dari UKM yaitu Dr. Mohd Shahril Nizam Md Radzi.

Dalam kegiatan ini, para pihak mendapatkan kesempatan untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, dan wawasan mereka dalam bidang hukum, menjadikan pertemuan ini sebagai sumber inspirasi yang berharga dalam pengembangan pemahaman hukum internasional dan perbandingan hukum.

Salah satu rangkaian kegitan penting yang akan dilaksanakan adalah Dean-to-Dean Meeting. Yaitu Pertemuan tingkat pimpinan antara dekan fakultas hukum dari kedua universitas membahas strategi kolaboratif dalam pengembangan pendidikan dan penelitian hukum. Ini adalah forum penting untuk membahas kerja sama antara kedua institusi dalam hal akademik dan pengembangan inovasi di bidang hukum.

Diketahui bahwa Kegiatan-kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat hubungan akademik antara UNHAS dan UKM, mendorong pertukaran pengetahuan, dan menghasilkan inisiatif kolaboratif yang bermanfaat bagi kedua universitas.

Turut hadir dalam Kegiatan tersebut, yaitu Dekan Fakultas Hukum Prof. Dr. Hamzah Halim, S.H., M.H., M.A.P.; Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof. Dr. Maskun, S.H., LL.M; Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Sumber Daya dan Alumni, Prof. Dr. Iin Karita Sakharina, S.H. M.A.; Wakil Dekan Bidang Kemitraan dan Inovasi Dr. Ratnawati, S.H., M.H.; Ketua Program Studi Dr. Muhammad Ilham Arisaputra, S.H., M.Kn.; Sekretaris Penjaminan Mutu Dr. Marwah, S.H., M.H.; serta beberapa dosen lain dari Fakultas Hukum UNHAS.

Baca Juga :  Tim Auditor SPMI Politani Negeri Pangkep Lakukan Audit Mutu Internal Pada Prodi Magister Terapan (S2) Ketahanan Pangan

Tags

Komentar

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

1610009175