[aioseo_breadcrumbs]

Rombongan Unhas Hadiri Raker Komite Audit MWA PTNBH Se-Indonesia di Bukit Tinggi

swapraj1 - Minggu, 22 Oktober 2023 | 23:20 WIB

Post View : 90

iklan-1200-238

Forum Komite Audit (KA) Majelis Wali Amanat (MWA) Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH) memiliki jadwal pertemuan tahunan yang menjadi agenda rutin. Kali ini, Silaturahmi dan Rapat Kerja (Raker) Forum Komite Audit MWA PTNBH dilakukan di Bukit Tinggi, pada 18-19 Oktober 2023.

Kegiatan tersebut terlaksana atas dukungan MWA Unand dan Pemerintah Kota Bukit Tinggi. Kegiatan ini merupakan agenda Forum yang dilaksanakan 2 kali dalam setahun. Pada kegiatan ini MWA Universitas Andalas diberikan Amanah pertemuan Forum di ITB awal tahun 2023.

Sebagaimana diketahui, bahwa KA memiliki mitra lembaga audit internal, yakni SPI. Forum KA MWA PTNBH dibentuk untuk menjalin komunikasi antar sesama anggota KA di PTNBH terkait pelaksanaan pengawasan PTNBH, juga peningkatan kapasitas anggota KA dan pembahasan terkait tugas-tugas KA.

Dalam kegiatan ini, Komite Audit MWA Unhas dihadiri oleh pengurus Komite Audit, diantaranya; Prof. Dr. Kartini, SE., M.Si.,Ak., CA. Ketua Komite Audit, dan masing-masing anggota, yakni; Dr. Amiruddin, SE., Ak., M.Si. CA.,CPA., Prof Dr. Ir. Abdul Rachman Djamaluddin, MT., Dr. Rahmawati HS., SE.Ak.,M.Si. dan Drs. Muhammad Ikhlas sebagai Staf Sekretariat MWA. Hadir juga Anggota MWA yakni, Prof dr drg Hasanuddin Thahir dan Dr drg Andi Zulkifli, serta kepala sekretariat MWA, yakni, Dr. Andi Ifayanti Ridwan Saleh. Sementara Sekretaris KA MWA, Fajlurrahman Jurdi, tidak sempat hadir pada perhelatan acara ini.

Baca Juga :  GMNI PANGKEP GELAR Konferensi Cabang (KONFERCAB II) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI)

Dalam kegiatan ini, berbagai catatan dan pemaparan juga disampaikan oleh berbagai narasumber dari berbagai latar belakang, terutama yang terkait dengan audit. Dalam konteks untuk memperkuat eksistensi Komite Audit, maka diharapkan agar Komite audit terus melakukan koordinasi dan menjalin kerjasama secara berkelanjutan dengan BPK dalam meningkatkan performa PTNBH, sehingga Komite Audit diharapkan mampu memberikan pertimbangan dan saran untuk MWA terutama untuk membantu dalam pengambilan keputusan. (*ADN)

Tags

Komentar

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

1610009175