[aioseo_breadcrumbs]

Anies Baswedan  Mengagendakan Kunjungan Silaturahmi di Sejumlah Wilayah Sulawesi Selatan.

swapraj1 - Sabtu, 10 Desember 2022 | 17:14 WIB

Post View : 282

iklan-1200-238

Setelah Papua, Calon Presiden Anies Baswedan usungan Partai NasDem datang ke Sulawesi Selatan dengan menggunakan jet pribadi untuk  kunjungan silaturahmi dan melakukan beberapa agenda yang sudah dijadwalkan di wilayah Sulawesi Selatan. Sabtu (10/12/2022).

Putra terbaik Sulawesi Selatan Bapak Dr.Ir.H. Andi Amran Sulaiman, M.P selaku tuan rumah bersama dengan Kader NasDem, dan simpatisan menyambut meriah kedatangan Anies Baswedan.

Anies Baswedan tiba di Bumi Angin Mamiri disambut dengan tarian tradisional Bugis-Makassar. Menggunakan songko racca khas Bugis Makassar, kemeja warna biru muda dibalut rompi jas warna biru tua bertuliskan untuk Indonesia.

“Aga kareba? Ewako!” seru Anies sesaat setelah tiba di Makassar

Anies mengaku bersyukur bisa kembali datang ke negeri para pemberani. Negeri yang siap menegakkan keadilan dan kesetaraan bagi semua golongan.

“Ini adalah perjalanan menuju kebaikan untuk semua, kebaikan untuk Republik ini. Insya Alllah perjalanan ini di ridhohi oleh Allah,” kata Anies disambut dengan tepuk tangan dan takbir disertai teriakan presiden, presiden, presiden.

Menurut Anies, kedatangannya ke Makassar bukan untuk membawa target yang ingin diraih. Namun dia mengaku kedatangannya membawa sebuah misi.

“Yang kita bawa bukan target menuju sesuatu, yang kita bawa adalah misi. Misi itu beda dengan target. Target itu untuk diraih, misi itu untuk dilaksanakan. Jadi kalau orang bawa misi, misi itu untuk dilaksanakan,” tuturnya.

Baca Juga :  Profil Calon Legislatif Partai Gerindra Dapil IV Kecamatan Tanete Riaja dan Pujananting

Selanjutnya, Anies Basweda akan pergi sembari dikawal dengan mobil branding ke beberapa undangan dan melakukan kunjungan silaturahmi di sejumlah wilayah di Sulawesi Selatan, di mulai dengan membawakan kuliah umum di Universitas Muslim Indonesia (UMI), dan dilanjut ke beberapa undangan yang sudah di agendakan.

Keesokan harinya, Minggu (11/12/2022),  mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengunjungi Kabupaten Maros dan Pangkep. Pukul 04.00 Wita, Anies dan rombongan bertolak ke Kabupaten Pangkep.

Singgah salat Subuh di Musala Roti Maros dan sarapan coto bareng pelaku UMKM Roti Maros di tempat yang sama.

Pukul 08.00 Wita, Anies dan rombongan dijadwalkan tiba di Kabupaten Pangkep dan langsung melakukan orasi kebangsaan sekaligus melepas peserta Jalan Santai Restorasi di Taman Musafir Pangkep.

Usai mengikuti jalan santai, Anies menyaksikan pelantikan Bupati Pangkep, Yusran Lalogau sebagai Ketua DPD NasDem Pangkep di Alun-alin Timur Taman Musafir.

Selanjutnya, Anies Basweda di rencanakan mengikuti rapat akbar bersama pengurus partai 24 Kabupaten kota beserta kader dan simpatisan pada 12 Desember 2022 di Celebes Convention Center (CCC) Jalan Metro Tanjung BUnga. Setelah itu dilanjutkan membawakan kuliah umum di Makassar.

“Agenda malam nanti dilanjutkan makan malam bersama para toko se SUlsel dan terbuka untuk semua kalangan,”kata Wakil Ketua DPRD Sulsel.

Tags

Komentar

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

1610009175