[aioseo_breadcrumbs]

Para Ketum Koalisi Indonesia Maju Kumpul Hari Ini, Bahas Cawapres Prabowo

swapraj1 - Jumat, 13 Oktober 2023 | 23:07 WIB

Post View : 70

iklan-1200-238

Para Ketum Koalisi Indonesia Maju Kumpul Hari Ini, Bahas Cawapres Prabowo

 

Swaprajanews, Jakarta – Partai Politik yang tergabung dalam koalisi Indonesia Maju menggelar agenda pertemuan para ketua umum di Koalisi Indonesia Maju, pada hari ini, Jumat (13/10/2023). Salah satu yang akan dibahas adalah terkait cawapres untuk mendampingi Prabowo Subianto.

 

“Antara lain untuk membicarakan formulasi pendaftaran capres-cawapres, lalu kemudian sambil melakukan simulasi-simulasi untuk cawapresnya Pak Prabowo,” kata Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di kediaman Prabowo, Jln.Kertanegara Nomor IV, Jakarta Selatan dikutip Jumat (13/10/2023).

 

Dasco mengatakan dari simulasi-simulasi cawapres yang dipasangkan dengan Prabowo, nantinya para ketua umum akan mengambil satu keputusan.

 

Selain itu, para ketua umum partai politik di Koalisi Indonesia Maju juga mulai merumuskan waktu yang tepat untuk mengumumkan bakal cawapres dari Prabowo. Termasuk, membahas tanggal yang tepat untuk mendaftarkannya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

 

Sejumlah nama sudah diusulkan dan akan dibahas dalam pertemuan tersebut. Termasuk kandidat cawapres, seperti Erick Thohir, Airlangga Hartarto, Gibran Rakabuming Raka, hingga Khofifah Indar Parawansa.

 

Sebelumnya, Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra mengungkapkan, saat ini nama bakal cawapres untuk Prabowo sudah mengerucut ke empat nama. Dua di antaranya diusulkan oleh Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Baca Juga :  Antusias Warga Luwu Sambut Anies Baswedan Hingga Bergema

 

“Kami mendengar, cawapres Bapak Prabowo Subianto menguat pada empat nama. Adapun nama-namanya adalah sebagai berikut, satu, Airlangga Hartarto yang diusung oleh Partai Golkar. Dua, Erick Thohir yang diusung oleh Partai Amanat Nasional,” ujar Herzaky

 

Dua nama lainnya adalah Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Lalu muncul belakangan nama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.(Mmn)

Tags

Komentar

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

1610009175